Monday, November 8, 2010

Microsoft Merilis Silverlight 3 BETA untuk Menantang Adobe Flash


Microsoft tidak bermain-main dalam pertarungannya memperebutkan ladang emas di dunia internet untuk teknologi platform internet masa depan dengan meluncurkan Silverlight 3. Kecepatan pengembangan dan adopsi Silverlight termasuk dahsyat karena Microsoft memang cukup jor-joran dalam usaha pengembangan maupun pemasarannya.

Microsoft mengumumkan hal ini pada konferensi Mix yang ditujukan untuk pengembang dan desain menggunakan teknologi Microsoft. Perusahaan ini merilis Silverlight 3 SDK dan Visual Studio 2008 Service Pack 1.

Teknologi Player Silverlight 3 hanya berukuran 4.4 mb dan ukuran ini lebih kecil dari Silverlight 2. Untuk saat ini versi beta ditujukan hanya untuk pengembang / developer.

Silverlight 3 ini dapat dijalankan di luar browser menggunakan teknologi Windows Presentation Foundation (WPF) serta dapat dijalankan offline, serta dapat mendeteksi jaringan lokal dan mendownload content ke cache.
Dukungan untuk aplikasi multi-touch telah ditambahkan dan juga dukungan SEO.
Selain itu ada framework baru yaitu navigation dan page yang dapat mengintegrasikan dengan tombol back dan forward dari browser, juga ada ClearType untuk Windows dan Mac, 100 control baru untuk charting dan layout, kemampuan menambahkan pixel shading serta dukungan akselerasi hardware serta H.264, MP4, dan ACC.

Anda dapat mendownload Silverligth 3 di alamat:

Related Post



0 comments:

Post a Comment