Monday, November 8, 2010

Prototipe Mobil Listrik Honda Diluncurkan November


TEMPO Interaktif, Tokyo -Honda Motor Co, Rabu (27/10) mengumumkan akan meluncurkan prototipe mobil listrik di gelaran Los Angeles International Auto Show 2010 yang mulai digelar 17 November mendatang. Produsen mobil asal Jepang itu juga menegaskan, mobil bertenaga setrum besutannya itu mulai dipasarkan 2012.

The Mainici Daily News , Kamis (28/10) melaporkan, kendati sosok dan rincian spesifikasi mobil itu belum diinformasikan hingga hingga hari peluncuran nanti, namun seorang sumber di pabrikan itu memberi bocoran. Menurut dia, mobil listrik itu akan menggunakan basis Honda Fit (di Indonesia disebut Honda Jazz –red).

Sementara The Wall Street Journal (WSJ), mewartakan Honda saat ini juga telah memasarkan mobil listrik untuk pasar Amerika Serikat yang akan dinamai Honda FCX Clarity. Jumlah yang dipasarkan sangat terbatas.
Hanya, mobil ini berbeda dengan mobil listrik pada umumnya yang mengggunakan baterai untuk menyimpan energi listrik yang akan digunakan mobil. FCX Clarity menggunakan sel bahan bakar hydrogen sebagai peranti untuk memasok sumber listrik.

“Yang pasti pada Juli lalu, Takanobu Ito, Chief Executive Officer Honda Motor mengatakan pihaknya akan memasarkan mobil listrik pada 2012,” sebut WSJ.

Related Post



0 comments:

Post a Comment